Sabtu, 17 November 2012

Fungsi-Fungsi Menu Bar Pada Microsoft Word 2010

1.Menu File, Sub Menu File
  • New : Membuka dockument baru yang masih kosong
  • Open : Membuka file dokumen yang telah disimpan
  • Close : Mrenutup dokumen
  • Save : Menyimpan dokumen ke media penyimpanan
  • Save As : Menyimpan dokumen ke media penyimpanan dalam format lain
  • Save as Web page : Menyimpan dalam format file web page
  • Seacrh : Mencari teks tertentu dari suatu file
  • Versions : Untuk mengetahui versi Ms. Word
  • Web page Preview : Melihat tampilan dokumen dalam format web page
  • Page setup : Mengatur tampilan halaman yang akan dicetak pada pada dokumen
  • Print Preview : Melihat tampilan dari dokumen yang akan di cetak
  • Print : Mencetak dokumen dan mengatur kerja printer
  • Send to : Mengirim dokumen melalui e-mail
  • Propertise : Mengetahu beberapa keterangan mengenai isi dokumen
  • Exit : menutup program Ms. word

2. Menu Edit, Sub Menu Edit
  • Undo : Membatalkan perintah yang telah dilakukan (Ctrl+Z)
  • Repeat atau Redo : Mengulangi perintah yang telah dilakukan (Ctrl+Y)
  • Cut : Menghapus/memindahkan teks atau objek yang dipilih ke clipboard
  • Copy : Menyalin teks atau objek yang dipilih ke clipboard
  • Office Clipboard : Membuka isi clipboard
  • Paste : Menempatkan objek/teks yang ada di clipboard pada posisi titik sisip berada
  • Paste Spesial : Menempatkan objek/teks yang ada di clipboard pada posisi titik sisip berada dengan format yang berbeda
  • Paste Hyperlink : Menempatkan teks sebagai hyperlink
  • Clear : Menghapus semua data (All), format data (formats), komentar (comments), isi data (contents) yang ada pada lembar kerja
  • Select All : Untuk memblok semua isi dokumen
  • Find : Mencari kata dari dokumen yang sedang aktif
  • Replace : Untuk mencari dan mengganti kata tertentu dari dokumen yang sedang aktif
  • Go To : Menuju ke halaman
  • Links : Mengubah sumber link objek pada dokumen yang aktif
  • Object : Mengedit objek yang bukan berasal dari dokumen word

3. Menu View, Sub Menu View
  • Normal : Mengubah tampilan layar ke bentuk normal
  • Web layout : Mengubah tampilan layar dalam bentuk web view
  • Print layout : Mengubah tampilan layar pengetikan ke bentuk print view
  • Outline : Mengubah tampilan layar ke bentuk outline view
  • Task Pane : Menampilkan/menyembunyikan bantuan task pane di layar
  • Toolbars : Menampilkan dan menyembunyikan toolbar
  • Ruler : Menampilkan dan menyembunyikan mistar/garis pengatur
  • Show Paragraph Marks : Untuk menampilkan simbol paragraph
  • Gridlines : Untuk menampilkan tanda garis pada lembar kerja
  • Documents Map : Menampilkan dokumen dengan disertai peta gambar
  • Header Footer : Membuat dan menghapus judul atas dan bawah di dokumen
  • Footnotes : Melihat catatan hasil footnote
  • Mark up : Menampilkan toollbar markup
  • Full Screen : Menampilkan dokumen dalam satu layar penuh
  • Zoom : Menentukan ukuran tampilan lembar kerja pada layar

4. Menu Insert, Sub Menu Insert
  • Break : Menentukan jenis perpindahan halaman
  • Page Numbers : Memberi nomor halaman
  • Date and time : Menyisipkan tanggal dan waktu yang berlaku saat ini
  • Autotext : Menyisipkan kata
  • Field : Menyisipkan field
  • Symbol : Menyisipkan symbol ke dalam teks
  • Comment : Menyisipkan komentar
  • Reference : Menyisipkan footnote, caption, cross reference
  • Web Component : Menyisipkan komponen dari web
  • Picture : Menyisipkan gambar
  • Diagram : Menyisipkan diagram
  • Text Box : Menyisipkan teks atau gambar yang berada dalam kotak tertentu kedalam dokumen aktif
  • File : Menampilkan toollbar markup
  • Object : Menyisipkan objeck kedalam dokumen
  • Bookmark : Menyisipkan tanda pada suatu teks, gambar, grafik, dan lainnya ke dalam dokumen
  • Hyperlink : Menyisipkan hyperlink pada taks, file, atau dokumen (HTML) (Ctrl+K)

5. Menu Format, Sub Menu Format
  • Font : Memilih jenis, gaya, ukuran, dan efek hurufyang diinginkan
  • Paragraph : Menentukan identitas, spasi, pemotongan baris, dan halaman dolumen aktif
  • Bullets and Numbering : menyisipkan bullet dan nomor pada teks yang dipilih
  • Borders and Shading : Memberikan bingkai dan arsiran
  • Columns : Membuat dokumen menjadi beberapa kolom
  • Tabs : Menentukan batas tabulasi di dalam dokumen
  • Drop Cap : Memformat teks menjadi huruf berukuran lebih besar di awal paragraph
  • Text Direction : Mengatur arah horizontal dan vertikal dari teks yang diketik
  • Change Case : Mengatur teks yang disorot menjadi huruf besar dan kecil atau sebaliknya
  • Fit Text : Mengatur jarak atara huruf dalam kalimat
  • Background : Memberi warna latar belakang pada dokumen
  • Theme : Mengatur format tampilan theme yang digunakan pada halaman web
  • Frames : membuat tabel daftar isi dengan menggunakan heading dari dokumen dan menempatkannya sebelah kiri frame
  • Autoformat : Mengubah format yang disediakan Word menjadi format dokumen baru
  • Style and Formating : Mengubah style dan format
  • Reveal Formating : Menampilkan task pane Reveal Formatting yang berfungsi untuk menentukan format suatu teks
  • Object : Memformat suatu objek 
Untuk selengkapnya Downloadki di SINI



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar