Rabu, 28 November 2012

Soal latihan Praktek Microsoft power point


Buatlah Presentasi dengan ketentuan sebagai berikut:

         Slide 1          Nama Organisasi
 Alamat, No.Telp, Email 

 Slide 2          Pokok Bahasan
           

                 Untuk selengkapnya Download di SINI

Senin, 26 November 2012

Soal latihan praktek Microsoft Exel

Praktikum I

1. Buatlah Daftar Gaji PT. YYZZ di bawah ini.
2. Gaji pokok diperoleh dari rumus :
- Jika Gol A, maka Gaji Pokoknya 1000000
- Jika Gol B, maka Gaji Pokoknya 800000
- Jika Gol C, maka Gaji Pokoknya 500000

3. Tunjangan diperoleh dari rumus :
- Jika Status Nikah, maka Tunjangannya 250000
- Jika Status Belum, maka Tunjangannya 50000

4. Simpan dengan nama file Kelas_Absen_Nama_Tugas_7_1


Untuk selengkapnya Download di SINI

Sabtu, 24 November 2012

Cara membuat gambar Slide show


Slide show adalah gambar slide yang kita buat pada blog wordpress menggunakan gambar kita sendiri, Langkah-langkah pembuatan slide show gambar pada kesempatan ini akan saya bahas secara detail dan terperinci, Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan slide show pada blog wordpress adalah siapkan gambar yang akan di jadikan slide, tentu kan jumplah berapa gambar yang akan di tampilkan pada slide.

Untuk selengkapnya Download di SINI

Fungsi Menu bar pada Microsoft power Pont

Microsoft Powerpoint
Microsoft Power Point adalah suatu software yang akan membantu dalam menyusun sebuah presentasi yang efektif, professional, dan juga mudah. Microsoft Power Point akan membantu sebuah gagasan menjadi lebih menarik dan jelas tujuannya jika dipresentasikan karena Microsoft Power Point akan membantu  dalam pembuatan slide, outline presentasi, presentasi elektronika, menampilkan slide yang dinamis, termasuk clip art yang menarik, yang semuanya itu mudah ditampilkan di layar monitor komputer.
  1. A.    Fitur-fitur Power Point
PowerPoint menawarkan kemudahan-kemudahan dalam membuat bahan presentasi yang berbentuk elektronis. Pada setiap halaman presentasi atau slide dapat disisipkan komponen-komponen multimedia yang meliputi:
  •   Teks
  •   Gambar dan Grafik
  •   Foto
  •   Suara
  •   Film
PowerPoint juga memungkinkan komunikasi dengan software lain, seperti Microsoft Word atau  Microsoft Excel. Seseorang bisa menyiapkan bahan presentasi melalui Word lalu memolesnya melalui Power Point, bisa juga dengan Excel dan menyisipkannya ke PowerPoint.
B.     Fungsi Shortcut
Shortcut digunakan untuk mempersingkat waktu pengerjaan dalam Microsoft Powerpoint. Mengetahiu Shortcut pada keyboard yang bisa digunakan untuk melakukan beberapa pekerjaan yang biasa dikerjakan menggunakan mouse. Dengan mengetahui kuncinya shortcut, misalnya inggin mengubah fort tidak perlu lagi beranjak dari keyboard.
Berikut ini merupakan sebagian contoh-contoh shortcut yang paling sering digunakan dalam Microsoft Powerpoint:
Tekan Tombol Keterangan Fungsi
SHIFT+RIGHT ARROW  Select one character to the right. 
SHIFT+LEFT ARROW  Select one character to the left 
CTRL+SHIFT+RIGHT ARROW  Select to the end of a word 
CTRL+SHIFT+LEFT ARROW  Select to the beginning of a word 
SHIFT+UP ARROW  Select one line up 
SHIFT+DOWN ARROW  Select one line down
CTRL+A (on the Slidestab)  Select all objects 
CTRL+A (in Slide Sorter view)  Select all slides 
CTRL+A (on the Outlinetab)  Select all text 
F5  Start the presentation from the beginning 
N, ENTER, PAGE DOWN, RIGHT ARROW, DOWN ARROW, or SPACEBAR  Perform the next animation or advance to the next slide 
P, PAGE UP, LEFT ARROW, UP ARROW, or BACKSPACE  Perform the previous animation or return to the previous slide
number+ENTER  Go to slide number 
B or PERIOD  Display a blank black slide, or return to the presentation from a blank black slide 
W or COMMA  Display a blank white slide, or return to the presentation from a blank white slide 
S Stop or restart an automatic presentation
ESC or HYPHEN End a presentation
H Go to the next slide, if the next slide is hidden

C.    Fungsi menu2 yang ada
Adapun dari tampilan diatas akan dijelaskan fungsi dari masing‐masing bagian.
  1. Title bar, digunakan untuk menampilka nama file yang sedang Anda kerjakan.
  2. Outline bar, digunakan untuk melihat oputline dari masing‐masing slide.
  3. Layout Slide, tampilan kecil (thumbnail) dari slide.
  4. Slide  bar,  digunakan  untuk melihat  thumbnail  (slide  kecil)  dari  keseluruhan  slide dan berpindah ke slide yang anda tuju. Anda dapat scroll ke bawah bila slide banyak.
  5. Menu  bar,  digunakan  sebagai  tempat  menu‐menu  dimana  terdapat  perintah Power Point.
  6. Slide Pane, digunakan untuk bidang kerja PowerPoint.
  7. Task  Pane,  digunakan  untuk  menunjukkan  apa  yang  baru  saja  dibuka,  dibuat  dan  disimpan serta link ke template atau resource yang lain.
  8. Tombol  View,  digunakan  untuk  merubah  tampilan  mulai  dari  normal,  slide  sorter, maupun slide show.
  9. Toolbar  Drawing,  digunakan  untuk  menggambar  secara  manual  gambar‐gambar        sederhana seperti bentuk panah, geometri, wordart dan sebagainya.
  10. Notes Pane, digunakan untuk menulis keterangan singkat yang ada pada tiap slide.
Untuk Selengkapnya Download di SINI

Sejarah Microsoft Exel

Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini. Bahkan, saat ini program ini merupakan program spreadsheet paling banyak digunakan oleh banyak pihak, baik di platform PC berbasis Windows maupun platform Macintosh berbasis Mac OS, semenjak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office System, dan versi terakhir adalah versi Microsoft Office Excel 2007 yang diintegrasikan di dalam paket Microsoft Office System 2007.


Sejarah


Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel, dengan tujuan, seperti yang dikatakan oleh Doug Klunder, "do everything 1-2-3 does and do it better/melakukan apa yang dilakukan oleh 1-2-3 dan lebih baik lagi".



Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2.0) pada November 1987. Lotus ternyata terlambat turun ke pasar program spreadsheet untuk Windows, dan pada tahun tersebut, Lotus 1-2-3 masih berbasis MS-DOS. Pada tahun 1988, Excel pun mulai menggeser 1-2-3 dalam pangsa pasar program spreadsheet dan menjadikan Microsoft sebagai salah satu perusahaan pengembang aplikasi perangkat lunak untuk komputer pribadi yang andal. Prestasi ini mengukuhkan Microsoft sebagai kompetitor yang sangat kuat bagi 1-2-3 dan bahkan mereka mengembangkannya lebih baik lagi. Microsoft, dengan menggunakan keunggulannya, rata-rata merilis versi Excel baru setiap dua tahun sekali, dan versi Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office Excel 2007 (Excel 12), sementara untuk Macintosh (Mac OS X), versi terakhirnya adalah Microsoft Excel 2004.



Pada awal-awal peluncurannya, Excel menjadi sasaran tuntutan perusahaan lainnya yang bergerak dalam bidang industri finansial yang telah menjual sebuah perangkat lunak yang juga memiliki nama Excel. Akhirnya, Microsoft pun mengakhiri tuntutan tersebut dengan kekalahan dan Microsoft harus mengubah nama Excel menjadi "Microsoft Excel" dalam semua rilis pers dan dokumen Microsoft. Meskipun demikian, dalam prakteknya, hal ini diabaikan dan bahkan Microsoft membeli Excel dari perusahaan yang sebelumnya menuntut mereka, sehingga penggunaan nama Excel saja tidak akan membawa masalah lagi. Microsoft juga sering menggunakan huruf XL sebagai singkatan untuk program tersebut, yang meskipun tidak umum lagi, ikon yang digunakan oleh program tersebut masih terdiri atas dua huruf tersebut (meski diberi beberapa gaya penulisan). Selain itu, ekstensi default dari spreadsheet yang dibuat oleh Microsoft Excel adalah *.xls.


Untuk selengkapnya Download di SINI

Sejarah Microsoft Word

Banyak ide dan konsep Word diambil dari Bravos, pengolah kata berbasis grafik pertama yang dikembangkan di Xerox Palo Alto Research Center (PARC). Pencipta Bravo, Charles Simonyi, meninggalkan Xerox PARC dan pindah ke Microsoft pada 1981. Simonyi juga menggaet Richard Brodie dari PARC. Pada 1 Februari 1983, pengembangan Multi-Tool Word dimulai.
Setelah diberi nama baru Microsoft Word, Microsoft menerbitkan program ini pada 25 Oktober 1983 untuk IBM PC. Saat itu dunia pengolah kata dikuasai oleh WordPerfect dan juga WordStar.
Word memiliki konsep "What You See Is What You Get", atau WYSIWYG, dan merupakan program pertama yang dapat menampilkan cetak tebal dan cetak miring pada IBM PC. Word juga banyak menggunakan tetikus yang saat itu tidak lazim sehingga mereka menawarkan paket Word-with-Mouse. Word processor berbasis DOS lain, seperti WordStar dan WordPerfect, menampilkan hanya teks dengan kode markup dan warna untuk menandai pemformatan cetak tebal, miring, dan sebagainya.
Word untuk Macintosh, meski memiliki banyak perbedaan tampilan dari versi DOS-nya, diprogram oleh Ken Shapiro dengan sedikit perbedaan dari kode sumber versi DOS, yang ditulis untuk layar tampilan resolusi tinggi dan printer laser, meskipun belum ada produk seperti itu yang beredar untuk publik. Setelah LisaWrite dan MacWrite, Microsoft pun mencoba untuk menambahkan fitur WYSIWYG ke dalam paket program Word for Macintosh. Setelah Word for Macintosh dirilis pada tahun 1985, program tersebut mendapatkan perhatian yang cukup luas dari masyarakat pengguna komputer. Microsoft tidak membuat versi Word 2.0 for Macintosh, untuk menyamakan versi dengan Word untuk sistem atau platform lainnya.
Versi selanjutnya dari Word for Macintosh, adalah Word 3.0, yang dirilis pada tahun 1987. Versi ini mencakup banyak peningkatan dan fitur baru tapi memiliki banyak bug. Dalam hanya beberapa bulan, Microsoft mengganti Word 3.0 dengan Word 3.01, yang jauh lebih stabil. Semua pengguna terdaftar dari Word 3.0 dikirimi surat yang berisi salinan Word 3.01 secara gratis, sehingga menjadikan hal ini kesalahan Microsoft paling mahal untuk ditebus pada waktu itu. Word 4.0, yang dirilis pada tahun 1989, merupakan versi yang sangat sukses dan juga stabil digunakan.

Tahun 1990-1995

Pada rentang tahun ini, Word for Windows diluncurkan. Versi pertama dari Word for Windows dirilis pada tahun 1989 dengan harga 500 Dolar Amerika Serikat. Dengan dirilisnya Microsoft Windows 3.0 pada tahun selanjutnya, penjualan pun akhirnya terdongkrak naik, mengingat Word for Windows 1.0 didesain untuk Windows 3.0 dan performanya sangat buruk jika dijalankan pada versi sebelumnya. Microsoft menunggu hingga merilis Word 2.0 untuk mengukuhkan Microsoft Word sebagai pemimpin pasar pengolah kata.

Microsoft Word 2010

Versi ini adalah versi paling terbaru yang dikeluarkan Microsoft untuk Office pada Windows, dengan dukungan Untuk Windows 7 , Windows Vista (Dengan Service Pack 2), Microsoft Windows XP (Service Pack 3)



Untuk selengkapnya Download di SINI

Cara menjalankan Aplikasi Microsoft Power Pont

Menjalankan Aplikasi Microsoft PowerPoint
a.Menjalankan PowerPoint
Ada banyak cara untuk membuka aplikasi PowerPoint namun pada dasarnya semuanya sama. Cara yang paling umum untuk memulai Microsoft PowerPoint antara lain :
Klik menu StartAll Program  Microsoft Office  Microsoft Office PowerPoint 2003.
Menu Microsoft Office PowerPoint

Atau mengklik 2 kali shortcut/ icon yang ada di desktop .
Kemudian akan tampil aplikasi Microsoft Power Point seperti di bawah ini.
Aplikasi Microsoft PowerPoint
b.Menutup Aplikasi PowerPoint
Untuk menutup aplikasi PowerPoint, kita dapat mengklik button close yang ada dipojok kanan atas atau mengklik menu File  Exit. Jika file belum tersimpan maka akan mucul kotak dialog peringatan untuk menyimpan file tersebut, klik Yes untuk menyimpan dan mengakhiri PowerPoint, klik No untuk tidak menyimpan file dan mengakhiri PowerPoint atau klik Cancel untuk membatalkan perintah Exit dan kembali ke aplikasi PowerPoint.
c.Mengenal Tampilan & Lingkungan Kerja Microsoft PowerPoint.
Kali ini kita akan membahas lingkungan kerja dari Microsoft PowerPoint. Hal ini sangat penting karena akan membantu dalam menggunakan PowerPoint.
Tampilan aplikasi PowerPoint beserta keterangan singkat.
Adapun dari tampilan diatas akan dijelaskan fungsi dari masing‐masing bagian.
1.Title bar, digunakan untuk menampilka nama file yang sedang Anda kerjakan.
2.Outline bar, digunakan untuk melihat oputline dari masing‐masing slide.
3.Layout Slide, tampilan kecil (thumbnail) dari slide.
4.Slide bar, digunakan untuk melihat thumbnail (slide kecil) dari keseluruhan slide dan berpindah ke slide yang anda tuju. Anda dapat scroll ke bawah bila slide banyak.
5.Menu bar, digunakan sebagai tempat menu‐menu dimana terdapat perintah PowerPoint.
6.Slide Pane, digunakan untuk bidang kerja PowerPoint.
7.Task Pane, digunakan untuk menunjukkan apa yang baru saja dibuka, dibuat dan disimpan serta link ke template atau resource yang lain.
8.Tombol View, digunakan untuk merubah tampilan mulai dari normal, slide sorter, maupun slide show.
9.Toolbar Drawing, digunakan untuk menggambar secara manual gambar‐gambar sederhana seperti bentuk panah, geometri, wordart dan sebagainya.
10.Notes Pane, digunakan untuk menulis keterangan singkat yang ada pada tiap slide.
a.Mengenal Menubar dan Toolbar
Menubar
Menubar merupakan kumpulan perintah yang di dalamnya terdapat perintah‐perintah yang disajikan dalam bentuk pull down menu.
Tampilan Menubar File
Dalam PowerPoint 2003 terdapat beberapa menu bar, antara lain :

Untuk selengkapnya silahkan Download di SINI

pengenalan Microsoft Excel 2010

1. Pengenalan Micosoft Excel 2010
Microsoft Excel adalah suatu sistem aplikasi yang berfungsi untuk memanipulasi danmelakukan perhitungan data, seperti : perhitungan gaji, perhitungan penjualan, dll. Untuk tugas yang lebih kecil orang akan beralih ke menggunakan Excel karena fleksibel danmenawarkan kemampuan untuk mengatur, mensinkronisasi dan mengubah tugas-tugasproyek sesuai dengan kebutuhan seseorang. Ada dua versi MS Excel 2010 tersedia.Untuk tugas yang lebih kecil orang akan beralih ke menggunakan Excel karena fleksibeldan menawarkan kemampuan untuk mengatur, mensinkronisasi dan mengubah tugas-tugas proyek sesuai dengan kebutuhan seseorang. Ada dua versi MS Excel 2010 tersedia.Versi ini memungkinkan untuk menganalisis, berbagi, dan menciptakan informasidengan cara yang jauh lebih baik. Data baru analisis dan alat visualisasi membantu untuk melihat dan menyoroti tren data penting.Oleh karena itu, untuk meng-upgrade ke versi yang lebih baik dari MS Excel 2010adalah permintaan hari dan kita harus melihat ke depan untuk melakukan hal yang sama.iYogi Tahunan Program Langganan UnlimitediYogi adalah penyedia paling cepat berkembang dukungan online dan terpencil teknologidalam direct-to-konsumen dan sektor usaha kecil. ahli yang sangat terampil danberpengalaman kami teknologi yang tersedia, 24 × 7x365 akan memberikan penyelesaianmasalah yang terbaik dan kepuasan pelanggan.Kita menang dan harga rendah Berlangganan Tahunan mencakup layanan berikutpenghargaan:* Komprehensif dukungan teknis untuk Excel 2010 Upgrade* Diagnosis & perbaikan masalah hardware anda* Mengatasi masalah perangkat lunak kesalahan* Update driver dan keamanan untuk melindungi terhadap ancaman online* Hubungkan ke Internet, perangkat dan periferal* Mengoptimalkan kecepatan komputer Anda dan kinerja
 
2.Pengertian Microsoft excel 2010
Microsoft Excel 2010 merupakan salah satu produk dari Microsoft untuk membuataplikasi Spreadsheet. Aplikasi Microsoft Excel sudah sangat dikenal oleh masyarakat.Dalam pembuatan aplikasi spreadsheet, Microsoft Excel 2010 terkenal dengankemudahan dan keandalannya. Berbagai fasilitas disediakan untuk melakukanpengembangan aplikasi. Salah satu fasilitas penting yang dimiliki oleh Microsoft Exceladalah VBA (Visual Basic for Application). Melalui buku ini dibahas tentangpenggunaan pemrograman VBA Macro pada Microsoft Excel 2010. Pembahasanselengkapnya dimulai dengan pengenalan Microsoft Excel 2010, pembuatan Macro,variabel, tipe data, konstanta, array, percabangan, perulangan, prosedur sub, fungsi,antarmuka pengguna, objek model Excel, bekerja dengan data, tabel pivot, dan grafik.Semua pembahasan dilakukan dengan sederhana dan mudah dipahami oleh parapembaca. Selain itu disertakan contoh pembuatan aplikasi sehingga memudahkanpembaca dalam proses belajar. Semoga buku ini dapat menambah wawasan pembacadalam penggunaan pemrograman VBA Macro pada Microsoft Excel 2010.Microsoft Office 2010 (juga disebut Office 2010 dan Office 14) adalah sebuah paketproduktivitas untuk Microsoft Windows, [3] dan penggantinya untuk Microsoft Office2007. Office 2010 termasuk dukungan format file diperpanjang, [4] update userinterface, [5] dan pengalaman pengguna yang diubah [6] [7]. Sebuah versi 64-bit Office2010 [8] tersedia, walaupun tidak untuk Windows XP atau Windows Server 2003. [9][10]Pada tanggal 15 April 2010, Office 2010 dirilis ke manufaktur. Suite ini menjaditersedia untuk pembelian eceran dan online pada tanggal 15 Juni 2010. [1] [11]Office 2010 menandai debut versi online gratis Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote,yang bekerja di web browser (Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome danSafari, tetapi tidak di Opera). Pemula Office 2010, edisi baru Kantor, menggantikanrumah low-end perangkat lunak produktivitas, Microsoft Works.update Microsoft untuk suite produktivitas mobile-nya, Office Mobile 2010, juga akandirilis untuk Windows Telepon menjalankan Windows Mobile 6.5 dan WindowsTelepon 7. Pada Office 2010, setiap aplikasi memiliki fitur pita, termasuk Outlook,OneNote, Publisher, InfoPath, SharePoint Workspace (sebelumnya dikenal sebagaiGroove), dan Kantor baru Web Apps.IsiSejarah dan pengembanganPembangunan dimulai pada tahun 2007 sementara Microsoft sedang menyelesaikanpekerjaan pada Office 12, dirilis sebagai Microsoft Office 2007. Nomor versi 13 itudiabaikan karena keengganan untuk angka 13 [12] Ini diperkirakan sebelumnya bahwaOffice 2010 (kemudian disebut Kantor 14) akan mengirimkan pada semester pertamatahun 2009.. 

 9
Pada tanggal 10 Januari 2009, screenshot dari alpha Office 2010 membangun telahdibocorkan oleh penguji.Pada tanggal 15 April 2009, Microsoft mengkonfirmasi bahwa Office 2010 akan dirilispada semester pertama tahun 2010. Mereka mengumumkan pada tanggal 12 Mei 2009,pada acara Ed Tech, sebuah versi percobaan edisi 64-bit [14] [15] Pratinjau Teknis 1(Versi: 14.0.4006.1010) bocor pada tanggal 15 Mei 2009 [.. 16]Posting beta-internal membangun dibocorkan pada tanggal 12 Juli 2009. Ini lebih barudaripada pratinjau resmi membangun dan termasuk sebuah "Kapur" aplikasi pengujianinternal. [17] Pada tanggal 13 Juli mengumumkan Microsoft Office 2010 padaperusahaan Worldwide Partner Conference 2009.Pada tanggal 14 Juli 2009, Microsoft mulai mengirim undangan pada Microsoft Connectuntuk menguji pratinjau resmi membangun Office 2010 [18] Pada tanggal 30 Agustus2009, beta build 4417 bocor di internet melalui torrents.. [19]Beta publik yang telah tersedia untuk pelanggan TechNet, MSDN dan MicrosoftHubungkan pengguna pada November 16, 2009 [20]. Pada tanggal 18 Nopember 2009,beta resmi diluncurkan kepada masyarakat umum di website Microsoft Office Beta,yang awalnya diluncurkan oleh Microsoft pada tanggal 11 November 2009 untuk menyediakan screenshot dari office suite baru [21] Office 2010 Beta adalah versi, gratisberfungsi penuh dan berakhir pada tanggal 31 Oktober 2010.. [22]Dalam upaya untuk membantu pelanggan dan mitra dengan penyebaran Office 2010,Microsoft meluncurkan Office 2010 program aplikasi kompatibilitas dengan alat danbimbingan yang tersedia untuk di-download. [23] Pada tanggal 5 Februari 2010,kandidat rilis resmi membangun 4734,1000 yang tersedia untuk Connect dan MSDNpenguji. Hal itu bocor ke situs torrent [24] Beberapa hari setelah itu, Escrow RTMmembangun bocor..Microsoft mengumumkan RTM pada tanggal 15 April 2010 dan bahwa versi terakhiradalah untuk memiliki teknologi pidato untuk digunakan dengan text to speech padaMicrosoft OneNote, Microsoft PowerPoint, Microsoft Outlook, dan Microsoft Word.Office 2010 akan awalnya dirilis untuk pelanggan bisnis pada tanggal 12 Mei 2010. [25]Bisnis dengan Software Assurance pelanggan bisa mendapatkannya sejak April 27Januari 2010 dan Pelanggan Volume Licensing lainnya mampu mendapatkannya sejak 1Mei. [26 ] MSDN dan TechNet pelanggan telah dapat men-download versi RTM sejak April 22 Desember 2010. Nomor versi RTM adalah 14.0.4760.1000.Pada tanggal 15 Juni 2010, Office 2010 diluncurkan ke pelanggan ritel
 
3. Manfaat dari Microsoft Excel 2010
Perubahan adalah satu-satunya hal yang konstan. Dengan kemajuan teknologi hari demihari, masing-masing dan setiap teknologi yang kita gunakan kebutuhan mengupgreade.Microsoft Excel adalah salah satu perangkat lunak utama yang membentuk tulangpunggung kantor pemeliharaan data. Dengan Microsoft Excel 2010 baru tersedia satuharus melihat manfaat dan utilitas yang diperlukan oleh individu tertentu.Kebutuhan dan manfaat dari upgrade ke Microsoft Excel 2010 dan isu-isu yang dapatmuncul di upgrade, dibahas di sini:* Kebutuhan dan manfaat dari upgrade ke MS Excel 2010* Masalah yang dapat muncul di upgrade atau pasca upgrade* MS Excel 2010Kebutuhan dan manfaat dari upgrade ke MS Excel 2010Dua versi MS EXCEL tersedia adalah Standar dan Profesional. Sebagian besar manajerproyek atau orang dengan persyaratan pekerjaan yang sama dapat menggunakan versiprofesional yang dicapai dengan fitur-fitur inovatif dan berguna baru.Tool bar baru pita adalah fitur yang paling menarik. Versi terbaru juga termasuk built-intool screen capture, mode di mana dokumen Anda dapat dilindungi, seni baru template,sebuah belakang panggung melihat dengan semua aplikasi, alat removal latar belakang,gaya huruf, opsi pengeditan baru untuk teks dan gambar , fungsi kolaborasi hidup,animasi tambahan di PowerPoint.Panel navigasi yang baru tidak diragukan lagi perubahan yang paling mencolok yangterjadi ke Excel. Hal ini mencakup fitur-fitur sebagai peta dokumen, thumbnail, tampilanoutline dan menemukan dialog semua dalam satu pane. Ini panel navigasi akanmenampilkan semua judul dalam dokumen untuk melihat lebih cepat. Hal ini dengangrafik pivot lebih baik, format kondisional, dan baru visualisasi data melalui Sparklinesdan slicers.Masalah yang dapat muncul di upgrade atau pasca upgradeMeskipun ada banyak keuntungan dari versi ini, ada banyak kelemahan juga. Ada banyak masalah dimana user bisa hadapi selama mengupgreade dan setelah itu. Hal ini seringterjadi bahwa Excel menunjukkan kesalahan pada membuka file, terutama file tidak membuka melalui Internet Explorer, sementara file yang korup dan tidak kompatibeldengan versi yang lebih tua lainnya MS Office, jika MS Office 2010 adalah dihapus.Sistem operasi selain dari Apple Mac, Windows 7, Windows Vista, Windows XP akanmenghadapi masalah.Sistem ini membutuhkan pembaca XPS atau Adobe Acrobat reader untuk melihatdokumen. Hal ini memiliki 500 MHz atau prosesor yang lebih cepat, 2 GB ruang disk minimum. Versi upgrade memiliki fitur multi-touch, yang memerlukan sentuhanperangkat berkemampuan pengenalan pembicaraan fungsi, yang membutuhkan mikrofonbicara dekat dan perangkat output audio, fungsi perangkat lunak dan grafisdapamemerlukan hardware tambahan atau upgrade
4. Mengaktifkan Microsoft Excel
Cara mengaktifkan MS Excel sebagai berikut :-
 
Klik 
Start 
,
Program
-
 
Pilih
 Microsoft Excel
Untuk Selengkapnya Download di SINI